NASIONAL

Ganjar Oposisi Pemerintahan Prabowo, Gerindra: Hak Pribadi

""Tentu sikap tersebut merupakan hak dari Pak Ganjar secara pribadi. Negara kita menjamin demokrasi, menjamin kebebasan berpolitik ya, menjamin perbedaan politik antar para pihak," kata Habiburokhman"

Heru Haetami

Ganjar Prabowo Oposisi
Menhan Prabowo Subianto usai apel peringatan HUT ke-72 Kopassus di Cijantung, Jakarta, Selasa (30/04/24). (Antara/Asprilla Dwi)

KBR, Jakarta- Partai Gerindra mengaku menghormati keputusan Calon Presiden pada Pemilu 2024 Ganjar Pranowo untuk memilih menjadi oposisi atau di luar pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, keputusan Ganjar merupakan hak demokrasi yang tak bisa dihalangi.

"Tentu sikap tersebut merupakan hak dari Pak Ganjar ya secara pribadi. Negara kita menjamin demokrasi, menjamin kebebasan berpolitik ya, menjamin perbedaan politik antar para pihak. Kalau memang sudah menjadi pilihan Pak Ganjar, kami tidak akan mungkin bisa menghalangi." kata Habiburokhman kepada wartawan di Jakarta, Selasa, (7/5/2024).

Habiburokhman juga memastikan komunikasi antara Ganjar Pranowo dengan para petinggi Partai Gerindra tidak ada masalah. Dia pun tak mempersoalkan adanya pihak yang menjadi oposisi pemerintahan Prabowo nanti.

"Sikap oposisi juga bukan merupakan pilihan yang salah ya, yang tidak baik. Karena baik bergabung dengan pemerintahan maupun menjadi oposisi atau di luar pemerintahan adalah sikap yang sama-sama mulia. Kami yakin apapun pilihan Pak Ganjar ya niatannya adalah melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara," katanya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mendeklarasikan bakal oposisi atau di luar pemerintahan mendatang. Penegasan itu disampaikan Ganjar terkait adanya upaya merangkul dari kubu Prabowo-Gibran.

Baca juga:

- Koalisi Gemuk Prabowo-Gibran dan Wacana Penambahan Kursi Menteri

- Presidential Club, Sulit Satukan Jokowi, SBY, dan Megawati

Editor: Resky Novianto

  • ganjar pranowo
  • presiden terpilih prabowo subianto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!