NASIONAL

Gerindra Yakin Prabowo Segera Bertemu Megawati

""Saya sih haqqul yaqin dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi, bisa jadi akan ada pertemuan antara Pak Prabowo dengan Ibu Mega ya," kata Habiburokhman"

Heru Haetami

Prabowo Temui Megawati
Menhan Prabowo Subianto usai apel peringatan HUT ke-72 Kopassus di Cijantung, Jakarta, Selasa (30/04/24). (Antara/Asprilla Dwi)

KBR, Jakarta- Partai Gerindra meyakini pertemuan antara Presiden Terpilih Pilpres 2024 Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan digelar dalam waktu dekat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, keyakinan itu dilihat pada komunikasi yang terjalin baik antara pihak Prabowo dengan Megawati.

"Kalau melihat begitu baiknya hubungan antar institusi misalnya PDIP dengan Partai Gerindra ya, antar orang-orangnya Pak Prabowo dengan orang-orangnya Ibu Megawati, saya sih haqqul yaqin dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi bisa jadi akan ada pertemuan antara Pak Prabowo dengan Ibu Mega ya," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Habiburokhman juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan pihak Megawati, SBY dan Jokowi terkait pembentukan Presidential Club. Ia mengeklaim, ide pembentukan Presidential Club itu sudah digagas Prabowo sejak 2014.

"Ini sangat-sangat serius soal komunikasi ya terus terang ini sangat baik sekali baik dengan pihak Ibu Megawati, dengan pihak Pak SBY, dengan pihak Pak Joko Widodo," katanya.

Baca juga:

- Presidential Club, Sulit Satukan Jokowi, SBY, dan Megawati

- Usul Presidential Club, PDIP: Lebih Baik Prabowo Fokus Kepemimpinan Mendatang

Sebelumnya, Presiden Terpilih Prabowo Subianto berkeinginan untuk membentuk presidential club sebagai wadah diskusi antarmantan presiden yang dinilai mempunyai banyak manfaat untuk membahas dan mendiskusikan berbagai masalah kebangsaan.

Prabowo disebut ingin mendudukkan para bekas presiden dalam satu meja dalam presidential club. Hal itu disampaikan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Presiden Jokowi pun menyambut positif keinginan Prabowo itu. Ia juga menyarankan agar pertemuan antarmantan presiden bisa dilakukan dua hari sekali.

Editor: Resky Novianto

  • presiden terpilih prabowo subianto
  • megawati

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!