NASIONAL

Bahlil: Investasi di IKN tidak Mandek, Dikebut Usai Pemilu

"InsyaAllah ibarat orang berpuasa itu hilalnya sudah dekat, akan semakin baik."

Shafira Aurel

IKN
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memaparkan realisasi investasi kuartal I 2024 di Jakarta, Senin (29/4/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

KBR, Jakarta - Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengeklaim progres pembangunan dan investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak mandek.

Bahlil mengatakan progres IKN berjalan sesuai dengan target. Kata dia, IKN siap dihuni mulai Juli mendatang.

Dia mengeklaim pembangunan fasilitas lain seperti perkantoran, tempat olahraga, hingga fasilitas umum sudah mulai dibangun.

"Betul saya pernah mengatakan, bahwa saya akan kebut (pembangunan dan investasi di IKN) setelah pemilu, dan progresnya bulan Juli-Agustus sudah bisa kita nginep di sana. Kemarin saya dipanggil oleh presiden dengan kepala IKN untuk membahas khusus ini, dan insyaAllah ibarat orang berpuasa itu hilalnya sudah dekat, akan semakin baik," ujar Bahlil dalam konferensi pers di Kementerian Investasi, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2024).

Bahlil mengatakan Presiden Jokowi bakal membentuk tim percepatan investasi di IKN, Kalimantan Timur. Tim tersebut rencananya dibentuk dalam waktu dekat dan diumumkan bulan depan.

Tim bertugas melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait termasuk pemerintah daerah hingga investor.

"Mungkin bulan-bulan ini ada tim yang akan dibentuk bapak presiden, bulan depan akan diumumkan, tim percepatan investasi di IKN, kita tunggu tim itu, karena timnya sedang dirumuskan," ucapnya.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

  • #IKN
  • investasi
  • ekonomi
  • Pemilu 2024

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!