NASIONAL

Respon Zulhas soal Luhut Singgung Toxic di Kabinet Prabowo

"“Itu Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih punya hak prerogatif. Terserah beliau saja, beliau pasti tahu yang terbaik,” ujar Zulhas "

Shafira Aurel

Zulhas soal kabinet prabowo
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberi sambutan saat HUT ke-21 PAN di Pluit, Jakarta (23/8/2019) (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)

KBR, Jakarta- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) angkat bicara terkait susunan kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Zulhas, penunjukkan menteri di kabinet nanti adalah hak prerogatif dari presiden. Ia mengatakan pihaknya mempercayai secara penuh terkait susunan menteri kedepan. Sebab ia meyakini Prabowo pasti mengetahui mana yang terbaik untuk pemerintahannya.

“Itu Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih punya hak prerogatif. Terserah beliau saja, beliau pasti tahu yang terbaik,” ujar Zulhas kepada wartawan di kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (5/5/2024).

Lebih lanjut, Zulhas mengatakan pihaknya sudah menyiapkan beberapa kadernya untuk membantu pemerintahan kedepan.

Ia juga menyebut pihaknya tak khawatir jatah kursi menteri berkurang usai ada partai lain yang mendukung pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga:

- Presiden Terpilih Prabowo:Tugas Kami Jaga Kekayaan Indonesia

- Presiden Terpilih Prabowo: Jokowi Menyiapkan Saya

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest) Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto, untuk tidak membawa orang 'toxic' ke kabinet di pemerintahan mendatang.

Editor: Resky Novianto

  • zulhas
  • Prabowo-Gibran
  • luhut

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!